Manfaat sering berkomentar di blog lain

Manfaat Sering Berkomentar Di Blog Lain - Berbagi, bertanya, berkenalan atau sekedar memberi salam hingga mengkritik tulisan yang kita baca di blog lain sering kita lakukan saat berkomentar. Tetapi banyak juga sahabat blogger yang terkesan serius memberi komentar dengan tujuan ingin membahas apa yang mereka baca kepada sipenulis artikel, karena secara umum fungsi ditampilkannya kolom komentar tujuannya adalah memang kearah sana. Namun, hasil apa yang akan kita dapatkan jika kita sering melakukan hal itu?. Dalam dunia blogging selalu ada unsur SEO didalamnya, yang jika kita hubungkan dengan apa "Manfaat Jika Sering Berkomentar Di Blog Lain", maka kalimat komentar seperti:

  • Terimakasih gan..!
  • Kunjungi juga donk.!
  • Sangat bermanfaat
  • Blognya keren
  • Izin nyimak
  • Artikelnya sangat membantu
  • Bahkan hanya menyisipkan ICON Comment


Tidak akan pernah lagi Anda ucapkan atau tuliskan sebagai bahasa komentar, bukan karena cara berkomentar seperti itu tidak baik atau tidak bermanfaat, namun apa yang Anda lakukan hanya membuat pekerjaan Anda sia-sia. Lalu kalimat apa yang sepantasnya kita tuliskan dalam komentar?, ini hanyalah sebuah pilihan, karena sebenarnya ada peraturan dan tata cara yang harus kita lakukan, agar apa yang sudah kita tuliskan dapat memberikan manfaat buat optimasi blog kita. Pertemuan kali ini, saya akan memberikan poin-poin seberapa manfaat jika kita sering berkomentar di blog lain, diantaranya:
1. TRAFIK
Banyak sumber untuk mendapatkan trafik blog agar meningkat, seperti share artikel pada sosial media, akan tetapi kita tidak dapat memastikan apakah artikel tersebut akan mereka (pengunjung) baca atau tidak, namun jika kita sering berkomentar di blog lain sudah pasti 40% diantaranya blog akan mendapatkan kunjungan balik (backlink).

Jika Anda berkomentar di blog lain dengan jumlah 100 blog/hari, dipastikan minimal 40 diantaranya akan melakukan hal yang sama ke blog Anda, dan itu sudah pasti blog Anda mendapat 40 visitor/hari, karena seorang blogger sejati akan dengan senang hati berkunjung ke blog Anda dan berkomentar jika Anda berkomentar juga di blog mereka, jadi kalimat komentar seperti "Ditunggu Kunjugan Baliknya" tidak perlu Anda ucapkan, bahasa komentar seperti itu akan membuat sipemilik blog enggan atau MALAS bertamu di blog Anda, karena diduga artikel yang ia informasikan tidak Anda baca.

2. PROMOSI BLOG

Berkomentar


Dengan berkomentar di blog lain, secara tidak langsung Anda sudah mempromosikan blog Anda, bukan hanya kepada admin blog, tetapi kepada semua sahabat blogger yang juga berkomentar di blog yang sama dengan Anda. Itu sebabnya Mencari Backlink Melalui Kolom Komentar | Serp Blog banyak dilakukan webmaster sebagai trik ampuh untuk meningkatkan lalu lintas page view, karena tidak menutup kemungkinan orang lain yang juga berkomentar di blog yang sama akan tertarik dengan bahasa komentar Anda, dan melakukan KLIK ke blog Anda. Suatu hal yang bermanfaat bukan?


TIPS
Berkomentar ibarat kita berbicara, jika Anda berbicara untuk membahas topik artikel tentang "Manfaat Buah Semangka Buat Kesehatan", lalu lawan bicara Anda membalas dengan kalimat "Artikelnya Keren" apa yang Anda rasakan? kira-kira nyambung tidak, hehe..!!.
Dan jika ingin blog Anda banyak yang berkomentar, permudah cara berkomentar di blog Anda, karena saya dan sahabat lain yang akan berkomentar hari ini hanya sebagai tamu, yang bisa saja pergi jika pintu rumah Anda selalu terkunci.

Defenisinya adalah sikap saling menghargai, singkatnya "Buatlah Orang Lain Senang, Layaknya Anda Ingin Di Buat Senang".


3. DESKRIPSI KATA KUNCI
Mungkin kalimat seperti ini sering Anda temukan, saat mencari sebuah informasi pada Google Penelusuran, maka dengan mengetikkan kata kunci sebagai target ada beberapa dekripsi singkat setelah judul artikel. Saat kita buka, kita tidak menemukan kalimat itu dalam artikel, karena kalimat itu sumbernya dari komentar Anda. Jika Anda memberi komentar di blog lain secara baik dan relevan (sesuai topik bahasan), google akan menilai kualitas tulisan itu sebagai deskripsi kata kunci yang bermanfaat, dan sumbernya adalah dari komentar Anda, maka posisi blog Anda akan diperhitungkan dalam data base google penelusuran.

4. REVIEW
Beberapa sahabat ada yang sekedar iseng saja berkomentar, tetapi ada juga yang serius berkomentar. Mereka yang serius berpendapat ngeblog adalah berdiskusi, berbagi dan saling bertukar informasi antar sesama, seperti komentar yang panjang, komentar yang membangun dan saling melengkapi akan membuat beberapa pihak suka dengan bahasa komentar itu. Hal ini akan membuat mereka terkesan dengan blog kita, dan tanpa kita minta mereka membuat sebuah artikel yang membahas seputar blog kita. Artinya ada beberapa pihak yang membuat sebuah artikel yang membahas seputar nice blog Anda, itu tidak Anda minta, tetapi karena komentar Anda baik dan relevan mereka akan senang hati me-Riview blog Anda. Manfaatnya, hanya karena komentar Anda yang baik dan bijak dan itu sering Anda lakukan, blog Anda dipromosikan orang lain tanpa Anda minta.


Poin-poin diatas sudah pasti kita dapatkan, dan mungkin masih banyak manfaat lagi yang bisa kita peroleh jika kita sering berkomentar di blog lain.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Manfaat sering berkomentar di blog lain"

Posting Komentar