Cara Membersihkan Ram Tanpa Software

Cara membersihkan Ram Tanpa Software-Ram merupakan elemen penting penyusun komputer atau laptop. Ram terdiri dari pin yang tersusun sesuai dengan typenya. Laptop sekarang kebanyakan yang menggunakan ram DDR 3. Tetapi baru-baru ini terdengar kabar bahwa ram DDR 4 akan diluncurkan. Ram berpengaruh terhadap kecepatan sebuah laptop atau komputer. Semakin besar kapasitas ram, maka semakin cepat pula kecepatan sebuah laptop. Tetapi dalam memasang sebuah ram tidak bisa sembarangan. Karena biasanya dalam sebuah laptop telah disediakan 2 slot untuk ram. Kita harus benar-benar mengerti dalam memasang ram ini. Salah satu yang harus diperhatikan adalah keseimbangan dalam pemasangan ram. Maksudnya adalah kan disetiap laptop suah disediakan 2 slot, terus apabila kita ingin mengisi kedua slot tersebut, usahakan gunakan kapasitas ram yang sama. Misalkan slot 1 ditancapkan ram 2GB, maka slot 2 harus ditancapkan ram 2GB juga. Agar apa?? Agar kedua buah ram dapat bekerja dengan seimbang. Kalau hanya menggunakan 1 slot, kita bebas mau menancapkan ram dengan kapasitas berapapun.

Apakah dalam menggunakan laptop teman-teman pernah mengalami error atau lemot ?? bisa jadi karena ram yang terlalu berat. Karena apa?? Karena terlalu banyak aplikasi yang dibuka secara bersamaan dalam waktu yang bersamaan juga. Hal ini akan menyebabkan kinerja ram semakin berat dan terkadang laptop akan cepat panas. Laptop lemot disebabkan juga karena terlalu banyak file sampah yang berada di hardisk laptop. Dan bagaimana cara membersihkannya tanpa menggunakan software?? Silahkan simak caranya di bawah ini :
1. Klik Start >> Kemudian klik pada Computer
2. Cari harddisk System yang berada dilaptop teman-teman. Biasanya adalah Local Disk C
Cara Membersihkan Ram Tanpa Software
Setelah muncul layar kerja Local Disk (C). Maka teman-teman klik pada Disk Cleanup seperti gambar di atas. Tunggu prosesnya sampai selesai, kemudian akan muncul seperti gambar di bawah ini :

Centang semua box yang telah disediakan. Kemudian klik Ok, akan muncul seperti gambar di bawah

Teman-teman tinggal klik Delete Files. Tunggu sampai proses penghapusan file sampah selesai.

Sekian tutorial Cara Membersihkan Ram Tanpa Software, semoga bermanfaat.
Baca Juga :
Pengertian dan Fungsi Cd Room
Pengertian Dan Fungsi Dvd Room

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Cara Membersihkan Ram Tanpa Software"

Posting Komentar