Andy Android Emulator PC - Saingan BlueStacks


Baik platform PC maupun Android telah dirancang untuk kebutuhan yang disesuaikan. Komputer Desktop memiliki kemampuan dan kecepatan yang lebih tinggi dibanding ponsel Android, akan tetapi ada beberapa program berupa aplikasi atau game yang eksklusif hanya untuk Android. Hal ini membuat pengguna PC penasaran untuk menjajal sensasi Android tanpa harus membeli ponselnya terlebih dahulu.


Menjawab masalah ini, pengembang software banyak berlomba-lomba menciptakan emulator Android yang dapat dijalankan dengan baik di komputer Desktop. Dengan emulator tersebut, komputer dapat memasang program Android beserta sistem operasinya. Salah satu yang paling terkenal adalah BlueStacks.

Bluestacks memang dapat dijalankan dengan baik, tetapi Andy Android Emulator berjalan jauh lebih baik. Berikut perbandingannya:

Andy Android Emulator PC - Pengganti BlueStacks

Dari perbandingan tersebut terlihat bahwa Andy memiliki banyak fitur dibanding BlueStacks dan YouWave. Sementara ini Andy masih menggunakan Android 4.2 Jelly Bean, namun pihak developernya berjanji akan segera mengupdatenya agar memiliki fitur dari Android 4.4 KitKat. Andy juga terintegrasi dengan baik ketika digunakan menggunakan komputer maupun laptop.

Andy Android Emulator PC - Pengganti BlueStacks
First look
Tidak perlu pengaturan khusus. Saat diinstall Andy akan otomatis menyesuaikan pengaturan pada emulator dengan komputer. Andy dapat didownload gratis akan tetapi komputer berspesifikasi rendah tidak disarankan untuk menginstall Andy.

Download Andy Emulator PC
Andy Android Emulator PC - Pengganti BlueStacks

Komputer memang tidak memiliki motion sensor tetapi Andy dapat menghubungkan ponsel Android ke komputer yang sudah terinstall Andy. Dengan aplikasi ini sobat dapat merasakan sensasi tablet Android gratis dan mudah. Pastikan untuk selalu terhubung ke internet karena akan ada pembaharuan yang berlangsung sewaktu-waktu.

Pengalaman saya menggunakan Andy dan BlueStacks terdapat perbedaan yang dapat dirasakan. Bluestack memiliki ukuran yang besar, proses pemasangan yang lama, dan sangat membebani CPU. Andy lebih mudah dipasang, ukurannya lebih kecil, dan tidak membebani CPU. Berikut ini video tentang Andy dan BlueStacks:


Jelas terlihat dari hampir semua sisi, Andy cocok sebagai pengganti BlueStack. Ukuran installer Andy juga tergolong kecil yakni sekitar 500 KB namun proses instalasi dilakukan secara online dan menggunakan metode download. Jadi total ukuran yang harus didownload adalah 500 MB. tenang saja karena proses download Andy terbilang cepat untuk ukuran installer.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Andy Android Emulator PC - Saingan BlueStacks"

Posting Komentar