Mengatasi Error Instalasi Matlab di Windows 7





matlab

Saat saya mencoba menginstall matlab, instalasi berjalan lancar.

masalah muncul saat saya mencoba menjalankannya.

Matlab tidak dapat berjalan dan muncul banyak tulisan yang hampir tiap baris terdapat ulisan java.

(apa tuh java? jawa kali ya. hee)

akan saya jelaskan cara menyelesaikan masalah dengan javanya.

maka saya cari apa ada masalah dengan java.





lalu saya  lakukan hal dibawah ini

buka c: matlab701/sys/java/jre/win32

lalu edit folder jre1.4.2_04 menjadi original_jre1.4.2_04

matlab

buka c:program file/ java/jre/jre6

copy folder jre6 dan paste di

c: matlab701/sys/java/jre/win32

setelah itu rename jre6 menjadi jre1.4.2_04

matlab

(nama nama tergantung versi matlab)

saya menggunakan matlab versi 7.01

setelah itu restart lagi dan jalankan windows  maka matlab siap dihidangkan.

matlab

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Mengatasi Error Instalasi Matlab di Windows 7"

Posting Komentar